Gudangnya Informasi Kesehatan dan Kecantikan

Thursday 14 January 2016

5 Manfaat Makan Kuaci Hingga Dapat Hindari Penyakit Jantung

Tips Sehat Cantik - Siapa yang tak kenal dengan salah satu jenis camilan ini. Camilan yang saat ini sedang populer disamping daya tariknya yang kuat untuk memakannya ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan terutama untuk hindari penyakit jantung. Tak hanya memiliki rasa yang gurih, kuaci juga merupakan camilan sehat yang kaya akan vitamin, mineral, dan asam lemak esensial. Penasaran dengan manfaat kuaci ini, berikut penjelasannya.

1. Sebagai Anti Inflamasi
Kandungan vitamin E dalam kuaci ternyata mampu melawan radikal bebas yang merusak membran sel, sel-sel otak, dan meningkatkan kolesterol. Vitamin E juga mampu mencegah asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis.

2. Mampu Meningkatkan Kesehatan Kulit
Disamping sebagai anti aflimasi karena kaya akan vitamin E, ternyata kuaci juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit serta melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang mampu mempercepat proses penuaan dini.

3. Mampu Mencegah Kanker
Kuaci mengandung selenium yang bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel rusak yang berpotensi memicu kanker. Konsumsi seperempat cangkir kuaci agar dapat mengurangi risiko kanker prostat, kanker kandung kemih, dan kanker usus besar.

4. Menguatkan tulang
Kuaci kaya akan magnesium dan kalsium. Kedua mineral ini mampu menguatkan tulang dan juga memberikan kekuatan fleksibilitas tulang dan sendi.

5. Mencegah penyakit jantung
Ini dia topik utamanya, ternyata seterlah dilakukan beberapa penelitian oleh ahli kesehatan vitamin E yang terkandung di dalam kuaci juga mampu mencegah radikal bebas dari oksidasi kolesterol sehingga mampu mencegah serangan jantung dan stroke.

Jangan menilai dari bentuknya yang kecil. Kecil - kecil cabe rawit mungkin inilah yang cocok untuk sang kuaci. disamping dari bentuknya yang imut namun khasiatnya sangatlah hebat dan tak dapat dipungkiri. Bagi Anda yang masih kurang suka dengan kuaci cobalah untuk suka dengan camilan yang satu ini. Selamat Mencoba!

Baca Juga :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Manfaat Makan Kuaci Hingga Dapat Hindari Penyakit Jantung

0 komentar:

Post a Comment