Gudangnya Informasi Kesehatan dan Kecantikan

Saturday 23 January 2016

9 Tanda Bahaya Kamu Terinfeksi HIV

Tips Sehat Cantik - Banyak sekali macam penyakit baru yang saat ini telah muncul dan takkalah hebatnya dengan kemajuan teknologi di bidang kesehatan pada masa sekarang ini. Walaupun beberapa macam penyakit telah di ketahui cara penanggulangannya dengan obat atau cara medis lainnya. Akan tetapi ada beberapa penyakit yang saat ini belum bisa diobati atau lebih tepatnya belum ditemukan obatnya. Sulitnya menemukan obat dari penyakit ini ternyata tak beda hal nya dengan cara mengidentifikasi apakah kita telah terinfeksi atau tidak. 
Salah satu penyebab seseorang terkena bahaya dari penyakit HIV adalah dengan melakukan hubungan seks bersama banyak pasangan dan tidak memakai pengaman, Memang dampak dari kebiasaan itu tidak terlihat langsung dan terkadang banyak yang menyepelekannya. Tapi sebenarnya hal yang kita anggap sepele itu ternyata berbahaya dan membuat virus HIV menyebar dengan cepat di tubuh kita. Berikut adalah tujuh tanda bahaya kamu terinfeksi HIV..

1. Demam ringan    
Tanda yang pertama adalah demam ringan. Demam ringan adalah sebuah tanda bahwa kemungkinan virus HIV telah menginfeksi tubuh anda. Deman ringan itu nantinya dapat membuat badan anda panas hingga sampai sekitar 39 derajat Celcius. Gejala lainnya yang menyertai demam ringan tersebut yaitu kelelahan, pembengkakan pada kelenjar getah bening, sakit pada tenggorokan serta rasa sakit pada kepala anda.

2. Sering merasa lelah
Tanda yang kedua adalah sering merasa lelah. Perasaan lelah yang terjadi ini bukan karena aktivitas yang kita lakukan terlalu berat melainkan perasaan ini timbul dengan sendirinya dan akibatnya tubuh akan melemas.

3. Sakit tenggorokan
Salah satu hal yang tidak disangka dari tanda anda terkena HIV adalah sakit tenggorokan. Banyak yang tidak mempercayainya tapi sakit tenggorokan yang berkelanjutan ternyata dapat di duga bahwa virus sudah mulai menyebar,

4. Sering mual
Tanda yang keempat yaitu adalah sering mual atau muntah dan terkadang disertai diare adalah gejala-gejala jangka pendek yang menimpa seseorang yang kemungkinan terinfeksi viurs HIV.
.
5. Berat badan menurun
Turunnya berat badan seseorang bisa jadi merupakan tanda seseorang telah terinfeksi virus HIV tersebut. Karena penurunan berat badan tersebut dapat menjadi indikator sistem kekebalan seseorang telah menurun.

6. Batuk kering 
Tak hanya tanda kita terjangkit TBC sering mengalami batuk kering juga merupakan gejala awal bahwa kemungkinan seseorang telah terinfeksi virus HIV. Batuk kering tersebut lama kelamaan akan semakin parah.

7. Berkeringat di malam hari 
Disaat anda tidak sedang melakukan aktivitas apapun tapi anda tiba - tiba berkeringat juga merupakan salah satu gejala  kemungkinan seseorang telah terinfeksi virus HIV itu.

8. Sering merasa kebingungan
Sulitnya berkonsentrasi, mudah marah dan tersinggung juga merupakan salah satu indikator kemungkinan seseorang telah terinfeksi virus HIV itu.

9. Mati rasa atau kesemutan
Sering merasakan mati rasa dan kesemutan pada bagian tangan dan kaki anda juga merupakan gejala-gejala bahwa kemungkinan seseorang telah terinfeksi virus HIVini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 9 Tanda Bahaya Kamu Terinfeksi HIV

0 komentar:

Post a Comment