Gudangnya Informasi Kesehatan dan Kecantikan

Saturday 26 December 2015

6 Solusi Makanan Mengatasi Sembelit

Tips Sehat Cantik - Susah buang air besar atau sembelit sering menjadi masalah yang sangat mengganggu kita dalam beraktifitas. Sembelit biasanya ditandai dengan perut kembung, nyeri ketika kamu mencoba untuk mengeluarkan feses sangatlah mengganggu kita. Banyak cara yang biasa orang gunakan untuk menangani masalah sembelit ini. Berikut adalah solusi makanan yang dapat dimakan untuk mengatasi masalah sembelit.

1. Oatmeal
Butir-butir gandum mengandung serat larut yang mampu membantu mengatasi masalah pencernaan. Selain itu biji gandum yang terdapat dalam oatmeal sangat baik untuk kesehatan jantung. Banyak bahan olahan makanan yang dapat kamu buat dari oatmeal ini agar kamu tidak bosan.

2. Air Putih
Tak dapat dipungkiri, air putih memang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan kita. Tidak hanya menyelamatkan kita dari dehidrasi, air putih juga membantu membuat gerakan usus lebih teratur. Selain itu air putih juga bisa menjadi sarana pelarut atau juga pelancar makanan yang telah diolah di saluran pencernaan tersebut.

3. Sereal kaya serat
Tidak ada yang salah dengan mengonsumsi sereal yang kaya akan serat. hanya saja, kamu harus pastikan sereal yang kamu pilih mengandung 5gr serat setiap porsi dan fiber.

4. Strawberi
Strawberi kaya akan serat yang baik untuk kelancaran sistem pencernaan. Mungkin sebagian orang sedikit kesulitan menemukan buah ini atau bahkan tidak menyukainya, tetapi kamu bisa menggantinya dengan pisang matang. Sebuah pisang matang mengandung serat larut yang tinggi.

5. Brokoli
Sayuran hijau yang satu ini memang sangatlah jarang digemari. Padahal brokoli mengandung 5,1gr serat larut setiap cangkirnya. Jadi, sayuran yang selama ini menjadi penghilang nafsu makan dan kamu hindari sebenarnya mengandung serat tinggi yang baik untuk pencernaan dan sembelit kamu.

6. Yogurt
Selain makanan-makanan di atas, kamu juga bisa mengonsumsi yogurt untuk mengatasi sembelit. bakteri lactobacillus dalam yogurt dapat membantu melancarkan pencernaan kamu.
Sembelit kayaknya bukan menjadi masalah lagi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Solusi Makanan Mengatasi Sembelit

0 komentar:

Post a Comment