Gudangnya Informasi Kesehatan dan Kecantikan

Wednesday 30 December 2015

7 Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Tips Sehat Cantik - Saat hamil, tentu saja Anda sangat wajib untuk mengkonsumsi makanan tinggi nutrisi. Sebab bayi yang Anda dalam kandungan membutuhkan nutrisi tersebut agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Selain sayur dan buah, banyak tips kehamilan yang menyarankan agar Anda minum air kelapa saat hamil. Ada yang bilang agar bayi yang dilahirkan nanti lahir dalam keadaan bersih atau beberapa manfaat lainnya. Mau tahu apa saja manfaat air kelapa untuk ibu hamil ? Ini dia jawabannya :

1. Untuk Menjaga Cadangan Air Dalam Tubuh
Saat hamil, wanita membutuhkan banyak cairan di dalam tubuhnya untuk mengatasi kebutuhan bayi. Minum air kelapa dapat meningkatkan cairan dalam tubuh. Selain itu minum air kelapa juga membantu untuk meningkatkan volume darah.

2. Untuk Memberikan Suntikan Elektrolit
Wanita hamil membutuhkan lebih banyak elektrolit, selain air. Hal ini bermanfaat untuk membuat tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Air kelapa juga mengandung natrium, kalsium, dan kalium yang membawa muatan listrik positif masuk ke dalam tubuh.

3. Untuk Mencegah Hipertensi
Banyak wanita yang menderita hipertensi selama masa kehamilan. Hal demikian bisa meningkatkan masalah kesehatan pada ibu dan bayi yang belum lahir. Minum air kelapa dapat memberikan efek relaksasi sehingga memudahkan untuk menurunkan tekanan darah.

4. Dapat Mengontrol Berat Badan
Air kelapa sangat rendah lemak dan kolesterol. Sehingga tidak ada risiko kenaikan berat badan jika Anda meminumnya. Anda pun bisa terbebas dari ancaman diabetes yang umum terjadi semasa hamil.

5. Melancarkan Pencernaan
Karena kandungan elektrolit di dalam air kelapa yang sangat tinggi air kelapa dapat membantu melancarkan pencernaan karena ion - ion elektrolit yang banyak dapat membantu proses metabolisme.

6. Mencegah Infeksi Saluran Kemih
Manfaat air kelapa bagi ibu hamil adalah pencegah infeksi pada saluran kemih. Hal ini terjadi karena air kelapa adalah diuretik alami jadi dengan mengkonsumsi air kelapa dapat memperlancar urine.

7. Mengatasi Sembelit
Ibu hamil biasanya sering mengalami masalah buang air besar atau sembelit ketika mengandung. Hal ini biasanya disebabkan karena kurangnya cairan di dalam tubuh, Namun dengan mengkonsumsi air kelapa secukupnya maka sembelit akan teratasi dan sebaiknya jangan berlebihan.

Air kelapa sangatlah sehat untuk tubuh. Namun ingat, jangan mencampurnya dengan gula yang bisa menurunkan nilai gizi dari air tersebut. Kebiasaan orang Indonesia yang mencampurkan gula pada air kelapa ternyata membuang nilai gizi dari air kelapa itu sendiri. Jadi Selamat Mencoba !

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

1 komentar:

  1. Nice info..
    Jika berkenan silahkan kunjungi blog kami juga : Kenali manfaat Susu Kambing Etawa untuk kesehatan.

    ReplyDelete